Kamis, 02 Januari 2014

Tulisan 20



Fitur Baru BBM Android dan iOS di Tahun 2014

Untuk Anda pengguna BBM Android dan iOS 2014 nanti BBM akan menghadirkan beberapa fitur teranyar yang sudah direnacakan oleh Blackberry. Dan berikut beberapa bocoran pengembangan BBM di 2014, bocoran ini disampakan oleh Sean Hungerford selaku Head of Product Management for BBM :


Fitur Baru BBM Android dan iOS di Tahun 2014
  1. BBM Voice untuk Android dan iPhone. Ini sebenarnya bukan fitur baru, namun fitur ini memang akan ingin di sisipkan ke BBM Android dan iOS, jadi nantinya di BBM tak hanya chating, Penggunanya bisa nelpon gratis dengan jaringan data menggunakan aplikasi ini nantinya.
  2. BBM Channels. Untuk yang ini pihak Blackberry memang sudah menghadirkan ekslusif di perangkat Blackberry, dan pihak Blackberry akan menghadirkan BBM Channels pada Android dan iOS di 2014 mendatang. Fitur ini memang seperti BBM Group namun memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas khusus, seperti micro blogging dan nantinya pemilik channel dapat melontarkan topik dan para anggotanya dapat memberikan komentar.
  3. BBM memang sudah dicap ‘fitur’ jam pasir karena  sering banget dellay, tapi hal ini malah membuat Blackberry semakin percaya diri menawarkan akses lebih cepat kepada penggunanya. Fitur tersebut  mempunyai tagline ‘Faster and easier sharing’, dengan fitur ini pengguna akan dijanjikan membagikan foto, voice note, lokasi lebih cepat lagi.
  4. Emoticon baru. Blackberry juga menjanjikan emoticon-emoticon baru untuk mewaliki ekspresi pengguna. Ada sekitar 100 emoticon yang sudah disiapkan Blackberry di tahun 2014, mulai dari ROTFL, epic fail sampai smile-poo di BBM nantinya.

Dikutip tanggal : 02-01-2014

Analisa dan Komentar :

Kehadiran BBM for All disambut baik oleh para pengguna Android dan iOS, karena keunggulan dan keperaktisan BlackBerryMessenger. Namun BBM pun masih banyak memiliki kekurangan, seperti seringnya dellay.

Tahun 2014 ini, BBM akan menghadirkan beberapa fitur terbaru yang sudah direnacakan oleh Blackberry. Sean Hungerford selaku Head of Product Management for BBM mengemukakan 4 fitur baru yang akan semakin menarik peminat pengguna smartphone. Diantaranya adalah ; BBM voice, BBM chennel, Fitur akses yang lebih cepat dan Emoticon baru.

Semoga empat fitur tambahan ini bisa memperbaiki kinerja BBM agar tidak mengecewakan para pengguna BlackBerryMessenger dan tentunya kehadiran empat fitur iniakan disambut baik oleh pengguna BlackBerryMessenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar