Kamis, 02 Januari 2014

tulisan 14

Teknologi TV Melengkung Baru dari Samsung dan LG

December 28th, 2013  LG, News, Samsung  Aji Prabowo No Comments


Televisi kini sudah berkembang pesat, dan dua nama tenar Samsung serta LG akan mulai menunjukkan teknologi TV terbaru mereka di pameran teknologi terbaru Las Vegas bulan Januari 2014 yaitu curved HD TV (televisi melengkung). Sesuai namanya, televisi ini memiliki layar yang bentuknya cekung (jika dilihat dari arah penonton). Sebelumnya, Samsung dan LG telah meluncurkan teknologi TV melengkung mereka dengan merk Samsung Curved OLED TV serta LG EA9800.

Spesifikasi TV Terbaru

Samsung dan LG sama-sama berencana untuk menunjukkan spesifikasi teknologi TV terbaru mereka yang sudah ditingkatkan, dimana kesempatan pertamanya adalah di pameran dagang CES di Las Vegas. Dalam pameran tersebut, rencananya Samsung dan LG akan sama-sama menunjukkan produk TV melengkung mereka yang layarnya sudah memiliki resolusi 4k dengan ukuran piksel 5,120 x 2,160. Ukuran dan resolusi layar ini tentu saja menjanjikan kualitas gambar terbaik.
Samsung membanggakan teknologi algoritma terbaru dalam pembuatan layar lengkungnya sehingga gambar dan warna akan terlihat semakin rinci dan mendetail. Sementara itu, LG lebih menekankan kepada teknologi yang disebut Thin Film Transistor, yang bisa mempertahankan kualitas warna agar tidak ‘bocor’ dan membantu penonton mendapat pengalaman visual terbaik dimanapun mereka duduk di depan TV.
Teknologi TV terbaru dari Samsung dan LG ini sama-sama mengusung Ultra HD, yang diperkirakan akan menggeser tren TV 3 Dimensi. Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut soal berapa harga kedua TV terbaru ini dan apa saja yang ada di dalam paket pembeliannya.

Sumber Berita :


Dikutip Tanggal : 01-01-2014

Analisis dan komentar :

Dalam perkembangan zaman hal yang menjadi acuan utama adalah bidang ilmu pengetahuan teknologi dan komunikasi , terutama dalam bidang komunikasi sekarang ini sudah sangat canggih dan perkembangangannya sangat pesat salah diantara media komunikasi tersebut adalah televisi
Televisi merupakan media komunikasi yang penting dan berpengaruh dalam menyampaikan informasi kepada public, baik berupa berita, iklan komersil, iklan kemanusiaan, hingga hiburan.

Penggunaan televisi yang sangat akrab dengan masyarakat ini , menimbulkan inovasi-inovasi dari para ahli ,sehingga televisi dapat digunakan dengan efisien dan aman juga nyaman. Hal inilah yang kita lihat seperti yang tedapat pada artikel diatas ,seperti yang telah kita ketahui bahwa pada perjalanannya televise terus berkembang , terutama pada bagian layarnya yang langsung berhubungan dengan mata, hingga saat ini muncul layar lengkung (curved TV) yang tak lain adalah teknologi layar terbaru di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar