Rabu, 06 November 2013

Tulisan 7



Robot Canggih Pengisi BBM Otomatis Ditemukan

Oleh: wahyu perdana putera
Teknologi - Jumat, 1 November 2013 | 18:33 WIB 



INILAH.COM, Georgia - Sebuah perusahaan menemukan robot canggih yang bisa mengisi BBM secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot turun dari mobil.

Teknologi diklaim memiliki efek buruk yang membuat orang malas. Teori umum itu kini makin diperkuat dengan penemuan robot yang bisa mengisi BBM secara otomatis.

Husky and Fuelmatics sukses mengembangkan robot yang akan menjadi teman baik tangki bensin mobil Anda di masa depan. Satu-satunya syarat menggunakan robot ini adalah memiliki tangki bahan bakar dengan desain capless.

Menurut keterangan perusahaan, penggunaan robot canggih ini bisa memangkas waktu pengisian bahan bakar hingga 30% lebih cepat daripada pengisian secara manual.

Carscoops melansir, robot canggih ini telah dipamerkan di konvensi Petroleum Equipment Institute (PEI) 2013 di Atlanta, Georgia, AS.

Sumber Berita:
 

Analisa dan Komentar :

“Teknologi diklaim memiliki efek buruk yang membuat orang malas” pernyataan tersebut jika di telaah lebih dalam, memang benar dan salah juga. Setiap orang yang membacanya pasti mempunyai alasan masing-masing mengapa hal tersebut benar dan mengapa salah. Saya pribadi akan memaparkan sedikit alasan dari sudut pandang positif dan negatif mengenai berita diatas.

Kesuksesan Husky and Fuelmatics mengembangkan robot pengisi BBM ini memang patut diacungi jempol. Karena saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, maka setiap orang bersaing untuk menemukan inovasi agar produk mereka diminati dipasaran, dan tentunya juga bermanfaat bagi manusia dan membantu manusia dalam mengerjakan pekerjaannya. Hal itu sangat membantu karena robot tidak seperti manusia, tidak memunyai sifat dan ego seperti manusia. Juga robot 30% lebih cepat pekerjaannya. Dan masih banyak lagi kelebihan robot dibanding manusia, namun setiap kelebihan pasti ada kekurangannya selain harus selalu diawasi kinerjanya, juga harus siapjika terjadi kesalahan sistem pada diri si robot.

Namun disisi lain, dengan hadirnya robot canggih pengisi BBM otomatis ini, emiliki efek negatif juga selain “membuat orang malas” terciptanya robot ini mengurangi tenaga kerja yang bisanya dilakukan manusia, dan jika di setiaptempat pengisian bensin telah menggunakan robot canggih ini, maka ada berapa kepala yang kehilangan mata pencahariannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar